Canangkan Kampus Bersinar, BNN Lampung Sinergi dengan Universitas Teknokrat

radarlampung.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol. I Wayan Sukawinaya bersilaturahmi ke Universitas Teknokrat untuk bersinergi melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus.

Wayan Sukawinaya mengatakan Teknokrat sudah mengupayakan untuk pencegahan narkoba di lingkungan kampus. Sehingga BNN Lampung melanjutkan apa yang sudah dilakukan di Teknokrat dengan memetakan wilayah atau daerah yang terpapar narkoba. Karena itu, pihaknya juga meminta dukungan dan bantuan kepada Universitas Teknokrat guna mengatasi narkoba berupa kajian-kajian akademik.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., mengatakan, Kampus sang juara sangat concern terhadap pencegahan narkoba melalui penerapan disiplin. Baik segi pakaian, penampilan dan perkuliahan. Selain para dosen yang mengawasi mahasiswanya, juga terdapat kader dari mahasiswa yang juga mengawasi teman-temannya. Itu merupakan salah satu langkah untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus.

Ia juga mengatakan, silaturahmi BNN Lampung sebagai satu langkah lanjutan bahwa selama ini Universitas Teknokrat Indonesia terus konsisten melakukan pencegahan masuknya narkoba di kampus Teknokrat. “Dari silaturahmi ini juga kita mengharapkan ada satu sinergi. Saling tukar menukar informasi dan pikiran untuk sama-sama melindungi mahasiswa Teknokrat agar bisa terhindar dari narkoba,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, selaras dengan program Kepala BNN Lampung, Teknokrat juga turut menyemangati dengan mencanangkan kampus bersinar. Yaitu kampus bersih narkoba. “Mudah-mudahan dengan pencanangan ini menjadi semangat baru, gelora baru bagi kami civitas akademika Universitas Teknokrat,” pungkasnya.

Selengkapnya Klik "Link"